HASIL TES NISSAN X-TRAIL TERMEWAH DI INDONESIA
02 August 2017
Nissan X-Trail terbaru menawarkan beragam kelebihan yang membuatnya tampak begitu mempesona. Terdengar berlebih memang, tapi faktanya ia mampu membuat kami tak mampu berkata banyak
Tak perlu berbicara banyak lagi mengenai desain Nissan X-Trail terbaru. Potongan tubuhnya atletis dan modern. Wajahnya minimalis tanpa banyak garis tidak penting. Kami suka dengan desain lampu belakang yang bening dan mewah.
Kesan mewah berlanjut ke dalam dengan aplikasi jok berlapis kulit yang disertai pengatur elektris di kedua bangku depan. Posisi duduk pas dan nyaman mudah didapatkan. Desain panel di tengah dasbor dengan sentuhan nuansa bening terlihat mewah, tapi membuatnya cepat terlihat kotor.
Dua bangku paling belakang lebih pas untuk anak kecil. Selain itu, butuh effort lumayan untuk naik karena hip point tidak serendah MPV. Tapi metode lipatnya terasa mudah dan praktis. Pun dengan sudut bukaan pintu tengah yang lebar. Sandaran bangku tengah bisa sedikit direbahkan 60:40 menambah kenyamanan.
Pintu bagasi elektris membuatnya terlihat praktis dan mewah. Adanya sensor di bawah emblem Nissan, membuat Anda cukup menggerakkan tangan di bawah logo tersebut untuk membuka pintu bagasi. Sangat membantu saat membawa banyak barang. Dengan syarat, kunci ada di kantong atau tas Anda. Sistem ini bisa dimatikan via tombol di dasbor.
X-Trail memakai mesin 2.488 cc 4-silinder bertenaga 171 dk dan torsi 226 Nm. Pengembangan dilakukan pada transmisi CVT dengan mengubah rasio sabuk baja di awal dan akhir. Dari 2,349:1 hingga 0,394:1, menjadi 2,631:1 hingga 0,378:1. Sementara final gear direvisi dari 5,798:1 menjadi 5,694:1.
Tak heran jika tarikan awal X-Trail terasa kuat. Memang tetap ada lag, tapi masih dimaklumi. Berbanding terbalik begitu Anda mengemudi irit. Ia kesulitan mengail tenaga dari diam. Pertolongan mode eco membuatnya sanggup mencatat konsumsi BBM 10,0 km/l di dalam kota. Dengan syarat, Anda harus ekstra sabar saat stop and go.
Final gear lebih kecil membuat mesin dapat bekerja sepelan 1.600 rpm di kecepatan 100 km/jam. Optimis ia akan melampaui konsumsi BBM tol Mazda CX-5 2.5 yang 15,2 km/l, X-Trail 2.5 mampu menuntaskannya di angka 16,5 km/l. Positif lainnya, putaran mesin terdengar lebih tenang saat melaju di kecepatan jelajah.
Namun transmisi sabuk baja belum bisa menyamai kesigapan transmisi roda gigi. Sebenarnya transmisi CVT X-Trail juga bisa memberikan 6 rasio ketika pedal gas diinjak habis. Tapi catatan sprint 0-100 km/jam hanya 9,5 detik di mode Manual atau Sport. Tidak setajam CX-5 2.5 yang 8,6 detik.
X-Trail lawas dikenal sangat empuk. Nah, untuk model baru ini, Nissan membuat suspensinya terasa lebih keras tapi tidak sampai mengganggu kenyamanan penghuni kabin. Porsi redaman tetap terasa pas. Dan asyiknya, pengendaliannya meningkat cukup signifikan.
X-Trail dilengkapi fitur kontrol kestabilan seperti Vehicle Dynamic Control dan Active Trace Control. Cukup membantu, meski masih terasa keinginan mobil untuk tetap melaju lurus saat menikung kencang. Fitur Active Engine Brake membantu pengereman darurat, dan terbukti dari jarak pengereman 100-0 km/jam yang hanya 40,8 m.
`X-Trail juga tak luput dari kekurangan. Seperti motif serat karbon di panel pintu yang bukan selera banyak orang. Atau audio yang tanpa menu hiburan video. Termasuk setir terlalu kecil dan tidak berkesan mewah, yang terasa terlalu ringan dan mengurangi feel berkendara.
Harganya sudah naik sejak diluncurkan awal Oktober lalu dan daftar indennya sudah sangat panjang. Tapi hal itu belum cukup untuk memalingkan wajah kami darinya.
HARGA XTRAIL DENPASAR BALI 2017 :
All New X-Trail 2.0 M/T : 432.275.000,00
All New X-Trail 2.0 CVT : 458.925.000,00
All New X-Trail 2.5 CVT : 491.925.000,00
All New X-Trail 2.0 A/T Hybrid : 684.425.000,00
All New X-Trail 2.5 A/T Extremer : 507.125.000,00
Untuk informasi Test Drive dan Brosur, Silahkan menghubungi Contact Person Dealer Nissan Bali
DEALER NISSAN BALI & DEALER DATSUN BALI
Jl. Jend. Gatot Subroto Barat N0. 416xx
Denpasar 80116 - Bali
Telp. 081 238 442 882
Tak perlu berbicara banyak lagi mengenai desain Nissan X-Trail terbaru. Potongan tubuhnya atletis dan modern. Wajahnya minimalis tanpa banyak garis tidak penting. Kami suka dengan desain lampu belakang yang bening dan mewah.
Kesan mewah berlanjut ke dalam dengan aplikasi jok berlapis kulit yang disertai pengatur elektris di kedua bangku depan. Posisi duduk pas dan nyaman mudah didapatkan. Desain panel di tengah dasbor dengan sentuhan nuansa bening terlihat mewah, tapi membuatnya cepat terlihat kotor.
Dua bangku paling belakang lebih pas untuk anak kecil. Selain itu, butuh effort lumayan untuk naik karena hip point tidak serendah MPV. Tapi metode lipatnya terasa mudah dan praktis. Pun dengan sudut bukaan pintu tengah yang lebar. Sandaran bangku tengah bisa sedikit direbahkan 60:40 menambah kenyamanan.
Pintu bagasi elektris membuatnya terlihat praktis dan mewah. Adanya sensor di bawah emblem Nissan, membuat Anda cukup menggerakkan tangan di bawah logo tersebut untuk membuka pintu bagasi. Sangat membantu saat membawa banyak barang. Dengan syarat, kunci ada di kantong atau tas Anda. Sistem ini bisa dimatikan via tombol di dasbor.
X-Trail memakai mesin 2.488 cc 4-silinder bertenaga 171 dk dan torsi 226 Nm. Pengembangan dilakukan pada transmisi CVT dengan mengubah rasio sabuk baja di awal dan akhir. Dari 2,349:1 hingga 0,394:1, menjadi 2,631:1 hingga 0,378:1. Sementara final gear direvisi dari 5,798:1 menjadi 5,694:1.
Tak heran jika tarikan awal X-Trail terasa kuat. Memang tetap ada lag, tapi masih dimaklumi. Berbanding terbalik begitu Anda mengemudi irit. Ia kesulitan mengail tenaga dari diam. Pertolongan mode eco membuatnya sanggup mencatat konsumsi BBM 10,0 km/l di dalam kota. Dengan syarat, Anda harus ekstra sabar saat stop and go.
Final gear lebih kecil membuat mesin dapat bekerja sepelan 1.600 rpm di kecepatan 100 km/jam. Optimis ia akan melampaui konsumsi BBM tol Mazda CX-5 2.5 yang 15,2 km/l, X-Trail 2.5 mampu menuntaskannya di angka 16,5 km/l. Positif lainnya, putaran mesin terdengar lebih tenang saat melaju di kecepatan jelajah.
Namun transmisi sabuk baja belum bisa menyamai kesigapan transmisi roda gigi. Sebenarnya transmisi CVT X-Trail juga bisa memberikan 6 rasio ketika pedal gas diinjak habis. Tapi catatan sprint 0-100 km/jam hanya 9,5 detik di mode Manual atau Sport. Tidak setajam CX-5 2.5 yang 8,6 detik.
X-Trail lawas dikenal sangat empuk. Nah, untuk model baru ini, Nissan membuat suspensinya terasa lebih keras tapi tidak sampai mengganggu kenyamanan penghuni kabin. Porsi redaman tetap terasa pas. Dan asyiknya, pengendaliannya meningkat cukup signifikan.
X-Trail dilengkapi fitur kontrol kestabilan seperti Vehicle Dynamic Control dan Active Trace Control. Cukup membantu, meski masih terasa keinginan mobil untuk tetap melaju lurus saat menikung kencang. Fitur Active Engine Brake membantu pengereman darurat, dan terbukti dari jarak pengereman 100-0 km/jam yang hanya 40,8 m.
`X-Trail juga tak luput dari kekurangan. Seperti motif serat karbon di panel pintu yang bukan selera banyak orang. Atau audio yang tanpa menu hiburan video. Termasuk setir terlalu kecil dan tidak berkesan mewah, yang terasa terlalu ringan dan mengurangi feel berkendara.
Harganya sudah naik sejak diluncurkan awal Oktober lalu dan daftar indennya sudah sangat panjang. Tapi hal itu belum cukup untuk memalingkan wajah kami darinya.
HARGA XTRAIL DENPASAR BALI 2017 :
All New X-Trail 2.0 M/T : 432.275.000,00
All New X-Trail 2.0 CVT : 458.925.000,00
All New X-Trail 2.5 CVT : 491.925.000,00
All New X-Trail 2.0 A/T Hybrid : 684.425.000,00
All New X-Trail 2.5 A/T Extremer : 507.125.000,00
Untuk informasi Test Drive dan Brosur, Silahkan menghubungi Contact Person Dealer Nissan Bali
DEALER NISSAN BALI & DEALER DATSUN BALI
Jl. Jend. Gatot Subroto Barat N0. 416xx
Denpasar 80116 - Bali
Telp. 081 238 442 882
Tidak ada komentar:
Posting Komentar